Receiving, Purchasing, dan general store memiliki peran penting dalam menunjang operasional hotel, terutama dalam menjaga kelancaran alur barang masuk dan keluar, serta pengelolaan persediaan. Proses receiving tidak hanya mencakup penerimaan barang yang sesuai dengan pesanan, tetapi juga melibatkan pengecekan kualitas, kuantitas, dan kelengkapan dokumen barang yang diterima. Dengan pengelolaan yang baik, kinerja staff bagian Receiving, Purchasing, dan general store dapat memastikan ketersediaan kebutuhan operasional, meningkatkan efisiensi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.Watermark Hotel & Spa Jimbaran sebagai salah satu hotel ternama di Bali turut mengedepankan pengelolaan receiving, purchasing department dan general store yang efisien. Pada lingkup operasional, hotel ini menerapkan standar prosedur operasional yang mendukung kelancaran proses penerimaan dan penyimpanan barang. Teknologi digital juga dimanfaatkan untuk mencatat dan memonitor barang masuk serta keluar guna mengurangi risiko kesalahan pencatatan dan memastikan ketersediaan barang sesuai kebutuhan. Pentingnya sistem informasi akuntansi pada bagian receiving, purchasing dan general store tidak hanya berkaitan dengan efisiensi internal, tetapi juga dengan kemampuan hotel dalam menyediakan layanan yang memuaskan untuk tamu, sekaligus meningkatkan kinerja staff tersebut.
Copyrights © 2025