Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 3 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Produk dan Konten Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tiktok : Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar

Puspitasari, Ita (Unknown)
Rulianty, Rulianty (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan konten marketing terhadap keputusan pembelian pada marketplace TikTok, dengan studi kasus pada mahasiswa FEB Muhammadiyah Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 140 responden yang dipilih menggunakan rumus Malhotra. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda melalui aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula konten marketing yang juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan. Kedua variabel tersebut memainkan peran penting dalam mendorong keputusan pembelian konsumen di TikTok. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaku bisnis perlu memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan serta strategi konten marketing yang relevan, informatif, dan menarik guna meningkatkan minat dan loyalitas konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...