Penelitian ini membahas tentang gaya komunikasi influencer @vania di media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Tiktok sebagai pemahaman lebih baik bagaimana @vania menggunakan media sosial TikTok untuk berkomunikasi dan mempengaruhi audiensnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif guna menganalisis gaya komunikasi @vania di TikTok. Metode yang digunakan deskriptif kualitatif dalam mengalisis gaya komunikasi @vania dimedia sosial. Teknik pengambilan data menggunakan Analisis isi disebut juga dengan analisis teks, dan makna teks tidak terbatas pada material verbal saja, tapi juga visual, audio, dan audio-visual.. Adapaun sumber data primer berasal dari hasil observasi pada akun TikTok @vania dan sumber sekunder dari dokumentasi seperti foto dan video. Data yang digunakan terdiri dari 117 video unggahan dari tangal 04 September 2023 sampai 26 Maret 2024, dengan penulis mengakurasi 20 konten yang telah di tonton lebih dari 1 juta kali dan memilih 10 yang sesuai dengan kriteria lainnya. Dengan ini dapat lihat, hasil penelitian dan analisis konten menggunakan teori Gaya Komunikasi mengulas gaya komunikasi Influencer Vania @vania dengan menerapakan gaya 2 komunikasi dan prestasi yang mampu memotivasi para audiensnya Vania di TikTok. Vania menggunakan Controlling Style saat mempengaruhi followers untuk menyukai atau share suatu produk, kemudian Equalitarian Style saat mengklarifikasi sesuatu. The Dynamic Style menciptakan hubungan yang baik antara Vania dan pengikut, dan The Structuring Style menciptakan keterlibatan penonton dalam cerita. Vania menggunakan Gaya Pengendali untuk banyak posting, mempromosikan produk, layanan, atau konten, yang beresonansi dengan Vania dan memengaruhi pengikut.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025