Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan pendidikan inklusif di Indonesia, khususnya di Jakarta, Humas universitas memegang peran penting dalam membangun komunikasi publik yang aksesibel dan ramah bagi mahasiswa disabilitas. Humas Universitas Negeri Jakarta berperan dalam membangun citra kampus yang inklusif melalui komunikasi publik, branding inklusif, dan kemitraan strategis dengan berbagai pemangku kepentingan. Penelitian ini mengacu pada Teori Excellence, dan menggunakan pendekatan kualitatif untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan Humas Universitas Negeri Jakarta dalam mensosialisasikan layanan inklusif. Hasil penelitian menunjukkan, Humas Universitas Negeri Jakarta sangat aktif melakukan publikasi, pemanfaatan media sosial, serta menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak di kampus untuk menciptakan lingkungan kampus ramah disabilitas. Namun ada tantangan yang dihadapi seperti keterbatasan tenaga ahli bahasa isyarat. Oleh karena itu, peran Humas Universitas Negeri Jakarta dalam mendukung dan edukasi layanan inklusif perlu lebih ditingkatkan untuk memperkuat citra kampus ramah disabilitas
Copyrights © 2025