Kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi perusahahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa, berbagai perusahaan saling berlomba dalam meningkatkan kualitas pelayananannya dengan harapan customer akan merasa puas dan menjadi pelanggan tetap. Namun dalam usaha meningkatkan pelayanan tersebut beberapa perusahaan terkendala oleh beberapa permasalahan antara lain kesulitan dalam pelayanan order customer yang cukup banyak dan membutuhkan respon yang cepat,permasalahan ini sering menimbulkan komplain dari customer. Saat ini teknologi informasi juga semakin berkembang dengan adanya komputerisasi disemua bidang pekerjaan, komputer membantu manusia dalam meningkatkan kecepatan pengolahan data dan informasi. Dalam teknologi informasi aplikasi CRM (Customer Relationship Management) berfungsi dalam membantu komunikasi antara perusahaan dengan para customernya, Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan customer mendapatkan informasi yang jelas mengenai status ordernya sehingga mereka bisa merencanakan dan menjalankan kegiatan bisnisnya dengan baik. Kata Kunci : Perusahaan, Pelanggan, CRM
Copyrights © 2016