Kondisi pasca-pandemi Covid-19 menunjukkan tren perbaikan kondisi salah satunya pada aspek industri pariwisata, namun angka kunjungan belum pulih sepenuhnya seperti sediakala. Kondisi yang sama terjadi pada Driving Range sebagai salah satu destinasi pariwisata. Dengan demikian, dibutuhkan upaya inovatif dalam desain interior Driving Range untuk menarik minat segmentasi pasar yang lebih muda. Melalui metode penelitian design thinking, penelitian ini meninjau kebutuhan teknologi pada driving range. Studi ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang lebih berkesan bagi para pengunjung sebagai objek wisata yang diminati oleh berbagai kalangan usia, termasuk generasi muda. Ideasi tersebut menerapkan Trackman Range System sebagai fitur unik yang membedakan Driving Range dari fasilitas serupa lainnya di Kota Cikarang. Dengan adanya rancangan ini pengunjung generasi muda dapat merasakan pengalaman yang menghibur dari beberapa fitur yang ditawarkan dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan driving range.
Copyrights © 2025