Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh komunikasi pemasaran terpadu dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dalam berbelanja online di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan berbagai alat penelitian yaitu analisis persentase, uji asumsi klasik, analis regresi sederhana, analisis regresi linier berganda dan P-value untuk mencari variabel mana yang lebih dominan analisis jalur untuk mengetahui sebab akibat yang terjadi, dengan tujuan menerangkan akibat langsung dan akibat tidak langsung seperangkat variabel, sebagai variabel penyebab terhadap variabel lainya yang mereupakan variabel akibat. Profil responden dalam berbelanja online Lazada di Yogyakarta berdasarkan hasil analisis persentase adalah jenis kelamin didominasi oleh perempuan,  sebesar 84 orang 84% berdasarkan tingkat usia didominasi oleh 17-25 tahun, sebesar 38 orang 38% berdasarkan tingkat pendidikan didominasii oleh tamat Sarjana sebesar 43 orang 43% berdasarakan pekerjaan didominasi oleh Wiraswasta sebesar 30 orang 30% dan berdasarkan tingkat pendapatan/penghasilan didominasi oleh ?Rp 2.000.000 sebesar 33 orang 33%.Berdasarkan analisis regresi sederhana menunjukan bahwa variabel IMC berpengaruh tehadap keputusan pembelian dengan hasil uji t 3,470 > t tabel 1.66105  variabel ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t  4,486 > t tabel 1.66105 variabel keputusan pembelian berpengaruh tehadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji t 5,220 > t tabel 1.66105  variabel IMC tidak berpengaruh tehadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji t  4,047 > t tabel 1.66105 variabel ekuitas merek tidak berpengaruh tehadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji t 4,509 >  t tabel 1.66105 variabel IMC tidak berpengaruh tehadap kepuasan pelanggan  melalui keputusan pembelian sebagi variabel intervening dengan  hasil uji t 1,950 > t tabel 1.66105 variabel ekuitas merek berpengaruh tehadap kepuasan pelanggan  melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening dengan  hasil uji t 2,854 >  t tabel 1.66105 jadi dapat dikatan bahwa variabel IMC, ekuitas,  tehadapa keputusan pembelian, dengan kepuasan pelangan sebagai variabel intervening, berpengaruh signifikan dalam berbelanja online di Lazada di Yogyakarta.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025