Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Harga dan Ease of Use Terhadap Perilaku Konsumtif Produk Halal Pada Pengguna E-commerce. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis data bersifat kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Penelitian ini menggunakan alat koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Sumatera Medan, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 100 sampel untuk penelitian ini dan menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu penentuan sampel dilakukan secara sengaja dengan mempertimbangkan kriteria responden. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah variabel independent (X) juga Variabel dependent (Y), ada 3 variabel independent kepercayaan (X1), Harga (X2), Ease Of Use (X3) sedangkan variabel dependent perilaku konsumtif produk halal. Berdasarkan hasil penelitian data yang telah dilakukan oleh peneliti, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan dan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif produk halal, sedangkan variabel Ease of Use berpengaruh negatife dan signifikan terhadap perilaku konsumstif produk halal. Namun berdasarkan hasil uji F variabel bebas secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat
Copyrights © 2023