eCo-Buss
Vol. 5 No. 3 (2023): eCo-Buss

Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian 6 Merek Wafer di Alfamart Pasir Kalong

Wijaya, Wijaya (Unknown)
Rasyiddin, Ahmad (Unknown)
Kamela, Hurian (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Tumbuhnya masyarakat kelas menengah di tanah air mendorong Keputusan pembelian belanja di ritel modern. Adapun salah satunya jenis ritel yaitu adalah Alfamart Pasir Kalong. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari promosi, kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian 6 merek wafer di Alfamart Pasir Kalong. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah Alfamart Pasir Kalong. Penelitian ini dilakukan kepada100 orang responden dengan menggunakan kuesioner. Metode sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan pendekatan convenience sampling yang disebarkan menggunakan kuesioner dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi. Hasil dari penelitian ini adalah Promosi (X1), Kualitas Produk (X2), Citra Merek (X3), Harga (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebanyak 96,4%, sedangkan sisanya 3,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Penulis juga menyarankan agar Alfamart agar memberikan masukan kepada produsen wafer agar tetap menjaga kualitas produk wafer sehingga masyarakat tetap membeli produk wafer tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...