Penelitian ini berdasarkan saran dari penelitian terdahulu oleh (Wahyudianto, 2020) mengenai persepsi harga dan promosi penjualan terhadap minat beli yaitu untuk menambahkan variabel independen yang belum digunakan, maka peneliti menambahkan variabel citra merek dan keragaman produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, promosi penjualan, citra merek, dan keragaman produk terhadap minat beli produk lokal Aerostreet di kota Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian yaitu masyarakat yang bertempat tinggal di kota Purwokerto dan mengetahui merek Aerostreet yang tidak diketahui jumlahnya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik accidental sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang, dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, promosi penjualan, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel keragaman produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Implikasi yang diberikan kepada pihak Aerostreet adalah untuk melakukan penyesuaian harga dengan membuat produk yang lebih terjangkau, meningkatkan frekuensi promosi, menggunakan logo yang lebih menonjol, meningkatkan variasi ukuran produk, mengembangkan sistem ukuran yang lebih akurat, dan meningkatkan komunikasi tentang ukuran kepada calon pelanggan.
Copyrights © 2025