Meneliti dan menganalisis status perempuan dalam Islam, kesetaraan perempuan dalam mengejar pengetahuan, dan pandangan tentang pendidikan perempuan dalam konteks filsafat pendidikan Islam adalah tujuan dari esai ini. Selain menggunakan pendekatan analisis konten dan analisis komparatif konstan, penelitian ini juga memanfaatkan penelitian perpustakaan, yang dilakukan dengan berkonsultasi pada literatur dari penelitian sebelumnya. Sebuah pemeriksaan mendalam terhadap informasi tertulis atau dicetak yang terlihat di media massa dikenal sebagai analisis konten. Temuan studi menunjukkan bahwa, menurut filosofi pendidikan Islam, perempuan selalu diizinkan untuk mengejar pendidikan. Nabi, semoga damai besertanya, juga menekankan bahwa semua Muslim, baik laki-laki maupun perempuan, diwajibkan untuk menuntut ilmu. Nabi Muhammad (saw) membuat semua jalur pengetahuan dapat diakses oleh baik pria maupun wanita dengan menekankan poin ini.
Copyrights © 2022