Jurnal Nasional Teknologi Komputer
Vol 4 No 4 (2024): Oktober 2024

MENINGKATKAN KINERJA GURU: PERAN DISIPLIN KERJA DAN AKSESIBILITAS DI SMAN 4 MEDAN

Darmilisani (Unknown)
Nuraini Kemalasari Istiqamah (Unknown)
Riska Fadhillah Hasibuan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja dan aksesibilitas terhadap kinerja guru di SMAN 4 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh guru di SMAN 4 Medan yaitu sebanyak 49 orang dan menjadikan seluruh populasi menjadi sampel, sehingga jumlah sampel penelitian berjumlah 49 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru dengan korelasi 0,317 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan aksesibilitas secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru dengan korelasi 0,048 dan nilai signifikansi 0,371 > 0,05. Disiplin kerja dan aksesibiltas secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Determinasi menunjukkan hasil sebesar 0,647 artinya disiplin kerja dan aksesibilitas memberi pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 64,7% dari seluruh faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru di SMAN 4 Medan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jnastek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Nasional Teknologi Komputer di bidang ilmu komputer dan teknologi. Jurnal JNASTEK diterbitkan oleh CV. Hawari. Redaksi mengundang peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk menulis perkembangan ilmiah di bidang-bidang yang berkaitan dengan teknologi informasi, teknik informatika dan sistem ...