Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja dan aksesibilitas terhadap kinerja guru di SMAN 4 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh guru di SMAN 4 Medan yaitu sebanyak 49 orang dan menjadikan seluruh populasi menjadi sampel, sehingga jumlah sampel penelitian berjumlah 49 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru dengan korelasi 0,317 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan aksesibilitas secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru dengan korelasi 0,048 dan nilai signifikansi 0,371 > 0,05. Disiplin kerja dan aksesibiltas secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Determinasi menunjukkan hasil sebesar 0,647 artinya disiplin kerja dan aksesibilitas memberi pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 64,7% dari seluruh faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru di SMAN 4 Medan.
Copyrights © 2024