Penelitian bertujuan untuk untuk menganalisis dan memahami pengaruh strategi promosi terhadap penjualan produk unggulan daerah di Kota Lubuk Linggau. Jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 5303 UMKM di Kota Lubuk Linggau. Penarikan responden dari populasi digunakan teknik proporsional random sampling dengan sample berjumlah 98 pelaku UMKM. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi promosi terhadap penjualan produk unggulan Daerah. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya pengaruh strategi promosi terhadap penjualan produk unggulan daerah Lubuk Linggau yang ditunjukan dengan hasil t-hitung sebesar 4.545 dengan signifikansi 0,000. Maka hipotesisi H1 diterima. Hal ini menunjukan bahwa strategi promosi berpengaruh terhadap penjualan produk unggulan Daerah Lubuk Linggau
Copyrights © 2024