Penelitian ini untuk membuktikan hipotesis apakah layanan perbankan digital (X1) dan produk yang inovasi (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap minat generasi Z (Y). Metode penelitian dengan analisis data kuantitatif. Data primernya diperoleh lewat penyebaran kuesioner tertutup ke-92 responden mahasiswa FAI UMSU sebagai generasi Z yang kemudian diregres dengan analisis regresi berganda yang olah datanya dibantu dengan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini sebagai berikut: (1) Semua item butir pernyataan yang diajukan valid dan reliabel karena r hitung di atas r tabel; (2) Semua variabel bebas dalam menjelaskan variasi dari variabel terikat sebesar 65,10%, sedangkan sisanya sebesar 34,90% karena alasan lain; (3) Model regresi pada variabel bebas secara simultan memengaruhi variabel terikat sehingga model regresi variabel bebas dapat dipakai untuk memprediksi variabel terikat; (4) Layanan perbankan digital (X1) dan produk yang inovasi (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap minat generasi Z (Y). Hasil penelitian ini membuktikan hipotesis yang menerima Ha1 dan Ha2
Copyrights © 2025