Hal ini memiliki arti bahwa perkembangan industri cat di Indonesia masih memiliki potensi yang menjanjikan dalam pengembangan pangsa pasar, sehingga produsen cat di tanah air saling bersaing untuk merebut pasar. Tujuan penelitian adalah : (1) Untuk mengetahui indikator manakah yang dominan dari variabel citra merek, harga, promosi dan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. (4) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang, (5) Untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. Metode pengumpulan data adalah Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian cat Nippont Pain pada toko SR Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah total sampling yaitu sebanyak 63 orang dengan teknik pengambilan sampel accindental sampling. Metode analisis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ditemukan (1) Citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. (2) Harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang, (3) Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang.(4) Citra merek, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan signifikan bersama-sama terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang.
Copyrights © 2025