Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (Jebisma)
Vol 2 No 3 (2025): April 2025

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL BERBASIS AI, MEDIA SOSIAL, DAN BIG DATA: Universitas Negeri Malang

Putri, Naja Jessyka Maulani (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berbagai strategi pemasaran digital berbasis kecerdasan buatan (AI), media sosial, dan big data dalam meningkatkan keputusan pembelian melalui pendekatan Systematic Literature Review (SLR). Data diperoleh dari berbagai jurnal ilmiah yang dipublikasikan dalam rentang waktu 2018-2023 dan dikumpulkan menggunakan protokol PRISMA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan AI dalam analitik pelanggan, pemasaran berbasis media sosial, serta penerapan big data dalam strategi pemasaran merupakan faktor utama yang berkontribusi terhadap efektivitas pemasaran digital. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang lebih inovatif dan berbasis bukti ilmiah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jebisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Welcome to JEBISMA (Journal of Economics, Business, Management, and Accounting). A scientific journal with open access using the Open Journal System (OJS) version 3 platform for students, researchers, academics and other parties who wish to publish their results, his research work. JEBISMA will ...