Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Peluang Bisnis Kreatif Berbasis Digital Dalam menumbuhkan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Sibolga, mengetahui pengaruh Pelatihan Kerwirausahaan Dalam menumbuhkan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Sibolga, serta mengetahui Pengaruh Peluang Bisnis Kreatif Berbasis Digital dan Pelatihan Kerwirausahaan secara simultan Dalam menumbumhkan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Sibolga. Penelitian ini deskripsi kuantitatif instrumen kuisioner populasi 1.268 mahasiswa di kota Sibolga, penentuan sampel menggunakan sampel insidental sehingga sampel penelitian.75 orang. Hasil penelitian yaitu nilai koefisien thitung Pelatihan Kerwirausahaan 10,583; nilai ttabel 1,993 maka nilai thitung > ttabel (10,583 > 1,993); nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05), nilai koefisien thitung Peluang Bisnis Kreatif Berbasis Digital 6,231; nilai ttabel 1,993 maka nilai thitung > ttabel (6,231 > 1,993); nilai sig < 0,05 (0,018 < 0,05). Nilai Fhitung Peluang Bisnis Kreatif Berbasis Digital dan Pelatihan Kerwirausahaan 56,017 dan nilai Ftabel 3,219 maka Fhitung > Ftabel (56,017 > 2,731; nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Nilai RSquare 0,609 atau R2 x 100% 62bab memberi sumbangsih besar menjelas dalam menumbuhkan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Sibolga yaitu 62,00% sisa 38,00% dipengaruhi faktor lain. Kesim,00%, artinya variabel sepulan penelitian yaitu Pelatihan Kerwirausahaan pengaruh signifikansi Dalam menumbuhkan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Sibolga, Peluang Bisnis Kreatif Berbasis Digital pengaruh signifikansi Dalam menumbuhkan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Sibolga serta secara serentak Pelatihan Kerwirausahaan dan Peluang Bisnis Kreatif Berbasis Digital pengaruh signifikansi Dalam menumbuhkan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Sibolga.
Copyrights © 2024