PRoMEDIA
Vol 11, No 1 (2025): PROMEDIA

Hubungan Terpaan Iklan Televisi Morinaga Chil*Kid Edisi Reisa Broto Asmoro dengan Keputusan Pembelian

Hermawati, Gustiar (Unknown)
Nugroho, David Rizar (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Iklan adalah penyajian informasi nonpersonal tentang produk atau merek yang disampaikan dengan bayaran, bertujuan untuk menghubungkan afeksi dan kognisi konsumen. Perkembangan media digital memunculkan tantangan bagi perusahaan dalam memilih media iklan yang tepat, dengan televisi masih menjadi salah satu media yang paling efektif. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan antara terpaan iklan televisi Morinaga Chil*Kid edisi Reisa Broto Asmoro dengan keputusan pembelian konsumen, menggunakan metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif meliputi analisis deskriptif, analisis statistik inferensial, dan uji korelasi, pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS, melibatkan 97 responden sebagai sampel penelitian menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima menyatakan terdapat hubungan yang signifikan dan searah antara terpaan iklan televisi Morinaga Chil*Kid edisi Reisa Broto Asmoro dengan keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

kom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JURNAL TENTANG PERMASALAHAN DAN ISU TERKINI DALAM PERKEMBANGAN KEHUMASAN SERTA MEDIA KOMUNIKASI. DITERBITKAN OLEH PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 ...