Transformasi: Journal of Economics and Business Management
Vol. 1 No. 4 (2022): December: Journal of Economics and Business Management

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UKM KALIGRAFI DI KOTA MEDAN ( STUDI KASUS BAROZA GALLERY)

Dian Irmawani (Unknown)
Zuhrinal M Nawawi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2022

Abstract

Berwirausaha adalah proses kegiatan yang di jalankan seseorang guna menerapkan segala kemampuan serta ide dan gagasan yang ada pada dirinya dengan melibatkan kemampuan serta melihat seberapa jauh kesempatan kesempatan usaha yang di jalankan, kemudian langkah selanjutnya ialah mengorganisir usaha tersebut, memanage nya. Tak jarang dalam berwirausaha kita harus mempu menerima setiap resiko yang mungkin terjadi di kemudian hari terhadap usaha yang kita jalankan, selain daripada resiko yang mungkin di hadapi saat berwirausaha seorang pebisnis harus mampu mengembangkan usaha yang di jalankan guna mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha yang di jalankan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mana Penelitian ini mengumpulkan berbagai sumber kajian terperinci dari jurnal serta buku yang berhubungan dengan judul yang di ambil oleh penulis, tak hanya itu Penelitian ini juga menggunakan metode wawancara untuk mendapatkan data yang terperinci dari narasumber yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh UKM Kaligrafi Baroza gallery berdasarkan pemilihan pasar, perencanaan produk, penetapan harga, sistem distribusi dan komunikasi pemasaran (promosi) Serta memberikan ide serta taktik pemasaran dalam berwirausaha agar usaha yang di jalankan sesuai dengan rancangan dan tujuan yang telah di buat oleh pelaku usaha.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Transformasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Financial Accounting Public Sector Accounting Management Accounting Sharia Accounting and Financial Management Auditing Corporate Governance Behavioral Accounting (Including Ethics and Professionalism) Accounting (Ethics) Education Taxation Capital Markets and Investments Accounting for Banking and ...