Penelitian ini memiliki tujuan dalam mengetahui Pengaruh Affiliate Marketing dan Layanan Program Gratis Ongkir pada Keputusan Pembelian Di Aplikasi Tiktok Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area. Penelitian ini disusun menerapkan teknik kuantitatif dengan penelitian asosiatif kausal. Adapun sampel penelitian berjumlahkan 99 Mahasiswa FEB UMA. Adapun metode mengambil sampel pada riset ini menerapkan metode Non-Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan kriteria yaitu calon responden merupakan mahasiswa FEB Universitas Medan Area yang sudah membeli di aplikasi Tiktok lebih dari 2 kali. Pengumpulan data dilaksanakan menggunakan langkah penyebaran kuesioner dan data dapat dilakukan pengolahan dengan SPSS Versi 25. Dari hasil temuan menurut parsial Affiliate Marketing memberi pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian, secara parsial layanan program gratis memberi pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian Di Aplikasi Tiktok, dan secara simultan Affiliate Marketing dan layanan program gratis ongkir memberi pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian Di Aplikasi Tiktok Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area. Selain itu, nilai koefisien determinasi pada kolom Adjusted R Square sebesar 0,190 (19,0%), yang mendeskripsikan bahwa nilai varians yang dimiliki oleh keputusan pembelian dari variabel Affiliate Marketing dan layanan program gratis ongkir yaitu sebesar 19,0% dan dengan hasil sisa 81,0% ditentukan dari pengaruh berbagai faktor dan variabel lainnya yang tidak dikaji dan diterangkan pada riset ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025