Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 5: Juli 2025

Pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Impulsif pada PT. Amerta Indah Otsuka

Suaeb, Muh Irwan (Unknown)
Wijana, Arga (Unknown)
S, Sumarni (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan citra merek terhadap keputusan pembelian impulsif pada PT. Amerta Indah Otsuka di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden. Metode analisis meliputi statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji-t dan uji-F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya strategi promosi dan pengembangan merek dalam memengaruhi perilaku konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...