Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 5: Juli 2025

Pengaruh Content Marketing, Fomo Lifestyle, Dan Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Tiktok Shop

Rizqy, Moch (Unknown)
Widayanto, Mutinda Teguh (Unknown)
Amani, Tatik (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2025

Abstract

Kajian ini bermaksud guna mengkaji dampak dari Content Marketing, FOMO Lifestyle, dan Experiential Marketing pada Resolusi Pembelian dalam platform digital TikTok Shop. Pendekatan penelitian yang diaplikasikan dalam studi ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi yang diteliti yaitu seluruh mahasiswa Universitas Panca Marga pada tahun angkatan 2023/2024 dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 403 Mahasiswa dari 14 Program Studi di Universitas Panca Marga dengan teknik Probability Sampling, memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 23. Temuan penelitian memperlihatkan bahwa Content Marketing dan FOMO Lifestyle tidak berefek pada Resolusi Pembelian, sedangkan Experiential Marketing berefek pada Resolusi Pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...