Kafe Lamiao Cat merupakan salah satu kafe yang ada di Kota Semarang di tengah banyaknya pilihan kafe saat ini. Keberadaan kafe ini tidak terlepas dari strategi positioning yang diterapkan untuk meningkatkan citra merek di kalangan konsumen di kota tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi positioning yang dilakukan oleh Kafe Lamiao Cat serta upaya yang dilakukan untuk menjaga eksistensinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan konstruktivisme.Dalam penelitian ini, dua konsep yang digunakan adalah pendekatan STP (Segmentasi, Targeting, Positioning) dan IMC (Integrated Marketing Communication). Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Kafe Lamiao Cat telah mengimplementasikan strategi STP melalui pembentukan berbagai segmen, penentuan target yang mencakup anak muda hingga dewasa, serta positioning yang sesuai. Selain itu, Kafe Lamiao Cat juga menerapkan alat promosi dalam IMC dengan memanfaatkan tiga metode, yaitu pemasaran digital, promosi penjualan, dan pemasaran langsung.Kata Kunci : STP (Segmentasi, Targeting, Positioning), Brand Positioning, Integrated Marketing Communication
Copyrights © 2025