AbstrakIndustri kecap manis merupakan salah satu sektor yang memiliki peluang besar dan persaingan yang semakin meningkat. Salah satu merek kecap lokal yang terkenal adalah Kecap Benteng SH dari Kota Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kecap Benteng SH di CV Firma Sehat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan adalah non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 40 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa citra merek, harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kecap Benteng SH di CV Firma Sehat. Secara parsial, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kecap Benteng SH di CV Firma Sehat, namun citra merek dan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kecap Benteng SH. CV Firma Sehat diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kualitas produk secara konsisten dan sesuai dengan harapan konsumen, guna meningkatkan kepercayaan konsumen dan memperkuat loyalitas pelanggan.Kata kunci : citra merek, harga, kualitas produk, keputusan pembelian AbstractThe sweet soy sauce industry is one of the sectors with significant opportunities and increasing competition. One of the well-known local soy sauce brands is Kecap Benteng SH from Tangerang City. This study aims to analyze the influence of brand image, price, and product quality on the purchasing decision of Kecap Benteng SH at CV Firma Sehat. Data collection techniques used in this study include observation, interviews, and questionnaires. The sampling technique applied is non-probability sampling using the accidental sampling method. The sample in this study consisted of 40 respondents. The analysis methods used in this research include instrument testing (validity and reliability tests), classical assumption tests, multiple regression analysis, and hypothesis testing. The result proved that brand image, price, and product quality simultaneously have a positive influence on purchase decision of kecap benteng SH in CV Firma Sehat. Product quality partially have a positive effect on purchase decision of kecap benteng SH in CV Firma Sehat, but brand image and price partially have no significant effect on purchase decision of kecap benteng SH. CV Firma Sehat is expected to maintain and improve product quality consistently and in line with consumer expectations, in order to increase consumer trust and strengthen customer loyalty.Keywords: brand image, price, product quality, purchasing decision
Copyrights © 2025