Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Kampanye #BijakBerplastik Terhadap Perubahan Sikap Mengurangi Penggunaan Plastik. Metode pada penelitian ini ialah kuantitaif dengan pendekatan desktiptif dan paradigma positivisme. Teori yang digunakan yaitu Uses and Effect. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh signifikan variabel Kampanye #BijakBerplastik terhadap Perubahan Sikap. Hasil uji kolerasi diketahui memiliki hubungan yang kuat, artinya bahwa pengaruh yang terkandung dalam Kampanye #BijakBerplastik dapat di terima oleh followers instagram @sehataqua. Besarnya angka koefesien determinasi adalah 0,403 atau sama dengan 40,3%. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Kampanye #BijakBerplastik berpengaruh terhadap Perubahan Sikap Mengurangi Penggunaan Plastik sebsar 40,3% pada Followers Instagram @sehataqua.
Copyrights © 2025