BroadComm
Vol. 7 No. 1 (2025)

PENGARUH KAMPANYE #BIJAKBERPLASTIK TERHADAP PERUBAHAN SIKAP MENGURANGI PENGGUNAAN PLASTIK (STUDI PADA PRODUK AQUA LIFE DI INSTAGRAM)

Oktaviani, Rani (Unknown)
Agitashera, Dwi (Unknown)
Sulestari, Wiji (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Kampanye #BijakBerplastik Terhadap Perubahan Sikap Mengurangi Penggunaan Plastik. Metode pada penelitian ini ialah kuantitaif dengan pendekatan desktiptif dan paradigma positivisme. Teori yang digunakan yaitu Uses and Effect. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh signifikan variabel Kampanye #BijakBerplastik terhadap Perubahan Sikap. Hasil uji kolerasi diketahui memiliki hubungan yang kuat, artinya bahwa pengaruh yang terkandung dalam Kampanye #BijakBerplastik dapat di terima oleh followers instagram @sehataqua. Besarnya angka koefesien determinasi adalah 0,403 atau sama dengan 40,3%. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Kampanye #BijakBerplastik berpengaruh terhadap Perubahan Sikap Mengurangi Penggunaan Plastik sebsar 40,3% pada Followers Instagram @sehataqua.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bcomm

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Broadcasting Communication (Bcomm) menerima karya ilmiah dari Akademisi dan Praktisi untuk dipublikasikan pada terbitan April maupun oktober tiap tahunnya. Cakupan Tema yang dimaksud berkaitan dengan Media dan Teknologi, serta Sosial dan Humaniora. LINK : ...