Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pendidikan Kristen terhadap isu ketidakadilan sosial di Indonesia. Dengan menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif, penelitian ini mengungkapkan bahwa pendidikan Kristen berperan penting dalam membentuk kesadaran sosial, menerapkan nilai-nilai keadilan, serta memberdayakan masyarakat marginal. Pendidikan Kristen, melalui pengajaran nilai-nilai kasih, keadilan, dan kepedulian, tidak hanya meningkatkan pemahaman siswa tentang ketidakadilan sosial tetapi juga mendorong tindakan nyata untuk menciptakan perubahan. Meski demikian, implementasi pendidikan ini menghadapi tantangan, seperti perbedaan pandangan antar denominasi dan resistensi masyarakat lokal. Penelitian ini menyarankan penguatan kolaborasi antar denominasi, peningkatan komunikasi dengan masyarakat, dan pengembangan kurikulum berbasis pendidikan kritis untuk meningkatkan efektivitas pendidikan Kristen dalam mengatasi ketidakadilan sosial.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024