ENCOMMUNICATION: Journal of Communication Studies
Vol. 3 No. 1 (2025): ENCOMMUNICATION: Journal of Communication Studies

Peran Komunikasi Dalam Menjaga Reputasi Perusahaan

Dinata, Yuel Cahya (Unknown)
Nurmala (Unknown)
Putri Permatasari (Unknown)
Siti Nur Azizah (Unknown)
Raisa Saidah (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2025

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui Peran Komunikasi dalam Menjaga Reputasi Perusahaan. Metode penelitian dalam penulisan artikel ini menggunakan metode studi pustaka, teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Peran Komunikasi dalam Menjaga Reputasi Perusahaan sangat penting untuk menjalin interaksi dan penyampaian informasi. Komunikasi yang dilakukan dengan terbuka dan transparan dapat membangun reputasi yang baik. Selanjutnya konsistensi dalam penyampaian pesan juga menjadi faktor penting dalam membangun citra yang kuat. Komunikasi merupakan proses penyampaian informasi dari seseorang kepada orang lain dengan tujuan tertentu dalam bentuk verbal maupun nonverbal. Pemanfaatan media komunikasi juga menjadi aspek penting dalam menjaga reputasi perusahaan. Sementara reputasi perusahaan adalah aset strategis yang tidak boleh diabaikan. Pihak perusahaan tidak terlepas dalam kegiatan komunikasi untuk menjalankan kegiatannya. Dengan mengelola komunikasi secara efektif, perusahaan tidak hanya dapat membentuk citra positif, tetapi juga membedakan diri dari competitor sehingga mampu mencapai tujuan seperti yang diharapkan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ENCOMMUNICATION

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

ENCOMMUNICATION: Journal of Communication Studies is a peer-review journal published by Enlightenment Publishing, Indonesia. We welcome all contributions on the following topics media, journalism, strategic communication and all field related to communication studies. The article that uses critical ...