Artikel ini bertujuan untuk mengetahui Peran Komunikasi dalam Menjaga Reputasi Perusahaan. Metode penelitian dalam penulisan artikel ini menggunakan metode studi pustaka, teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Peran Komunikasi dalam Menjaga Reputasi Perusahaan sangat penting untuk menjalin interaksi dan penyampaian informasi. Komunikasi yang dilakukan dengan terbuka dan transparan dapat membangun reputasi yang baik. Selanjutnya konsistensi dalam penyampaian pesan juga menjadi faktor penting dalam membangun citra yang kuat. Komunikasi merupakan proses penyampaian informasi dari seseorang kepada orang lain dengan tujuan tertentu dalam bentuk verbal maupun nonverbal. Pemanfaatan media komunikasi juga menjadi aspek penting dalam menjaga reputasi perusahaan. Sementara reputasi perusahaan adalah aset strategis yang tidak boleh diabaikan. Pihak perusahaan tidak terlepas dalam kegiatan komunikasi untuk menjalankan kegiatannya. Dengan mengelola komunikasi secara efektif, perusahaan tidak hanya dapat membentuk citra positif, tetapi juga membedakan diri dari competitor sehingga mampu mencapai tujuan seperti yang diharapkan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025