JURNAL MAKRO MANAJEMEN
Vol 10, No 1 (2025): Makro: Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan

ANALISISSTRATEGIPEMASARANPADAERANEW NORMAL DI MANO BEACH HOUSE RESTAURANT SEMINYAK

Diana, Nengah - (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini membahas strategi pemasaran di Mano Beach House Restaurant dengan tujuan untuk menganalis faktor-faktor internal dan eksternal, untuk mengetahui posisi strategi pemasaran yang telah dilakukan, serta untuk mengetahui strategi pemasaran alternatif yang dapat diterapkan di Mano Beach House Restaurant. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan juga penyebaran kuesioner kepada 4 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, IFAS-EFAS dan analisis SWOT. Hasil penelitian dengan analisis SWOT didapat titik koordinat sumbu X (internal) = 2,65 dan sumbu Y (eksternal) = 1,32 sehingga posisi Mano Beach House berada pada kuadran I, yakni mendukung strategi agresif (growth oriented strategy). Strategi alternatif yang dapat diterapkan oleh Mano Beach House Restaurant adalah dengan memanfaatkan teknologi digital seperti media sosial yang dimiliki dalam meningkatkan kegiatan promosi produk-produk yang dimiliki Mano BeachHouse Restaurant dengan membuat konten yang menarik dan mengarah kepada positioning perusahaan,sertamenjaga danmeningkatkankerjasama denganmitra kerjabaik travel agent maupun ojek online dalam mempromosikan produk. Ojek online sangat mendukung pendistribusian produk secara online di era New Normal saat ini.

Copyrights © 2025