PT T.RAD Indonesia merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing dari Jepang. Perusahaan ini memproduksi sparepart kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, memiliki website lokal yaitu System Axis yang berfungsi sebagai sistem yang digunakan untuk membuat planning produksi, barcode untuk produk finish good, shipment dan inventory bulanan. Sejak tahun 2016, website ini belum pernah dilakukan penelitian mengenai kualitasnya, sehingga diperlukan analisis kepuasan pengguna terhadap kualitas website. Kualitas website diukur dengan menggunakan metode webqual 4.0 yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi, untuk mendapatkan nilai kepuasan pengguna. Penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada 36 karyawan PT T.RAD Indonesia yang merupakan responden atau pengguna website. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 29. Hasil uji F menyatakan bahwa adanya pengaruh dari tiga dimensi yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas layanan interaksi terhadap kepuasan pengguna dengan nilai F hitung yaitu 31,285. Hasil uji t menunjukkan variabel kualitas kegunaan dan kualitas layanan interaksi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, dengan nilai t hitung sebesar 1,689 dan 0,839 (di bawah t tabel = 2,036), variabel yang paling berpengaruh adalah kualitas informasi dengan nilai t hitung sebesar 2,066 (di atas t tabel = 2,036).
Copyrights © 2025