Pesatnya perkembangan teknologi informasi telah memberikan dampak yang signifikan terhadap seluruh aspek kehidupan, termasuk ritel dan fashion. Salah satu teknologi yang semakin banyak dimanfaatkan ialah augmented reality (AR). Dengan adanya aplikasi AR untuk toko hijab, konsumen dapat mencoba berbagai model hijab secara virtual sebelum membeli. Oleh karena itu penelitian ini mengenai pemodelan user interface dan user experience (UI/UX) untuk Toko Online Kirei Na Onna yang diinovasi kan memakai Augmented Reality (AR) yang memakai metode Design Thingking. Tahapan pada Design thingking terdiri dari Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test, metode pengumpula data yang dipakai yakni observasi dan wawancara.hasil yang didapatkan pada tahapan Empathize yakni empaty map, pada tahap define yakni user persona dan user journey maps, pada tapap ideate yakni moodboard dan use case, lalu pada tahap Prototype yakni wireframe dan desain, pada tahapan terakhir test yakni usability testing memakai tools maze. Hasil pada pengujian memakai tools maze menghasilkan Terdapat score pada bagian direct succes (sukses langsung) mendapati hasil 83.3% mission unfinished (misi belum selesai) mendapatkan hasil 16,7%, bagian total tersters (jumlah penguji) mendapatkan 6 orang, bagian misslick rate (tinggkat kegagalan klik) dengan hasil 34.5% dan bagian avg duration (durasi rata-rata) mendapatkan hasil 125,4 detik dengan total hasil semua pengujian itu menapat kan score akhir yakni 70 dapat di simpulkan fitur yang berjalan dapat diselesaikan secara efektif namun perlu ditingkatkan lagi efesiensinya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025