Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar dan pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa Inggris. Selanjutnya bertujuan untuk mengetahui bersama pengaruh kebiasaan belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukkan: 1.) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kebiasaan belajar dan motivasi belajar bersama-sama siswa, yang ditunjukkan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung = 26,23. 2.) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa, yang ditunjukkan dengan nilai Sig = 0,001 < 0,05. 3.) Terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa, yang ditunjukkan dengan nilai Sig = 0,003 < 0,05
Copyrights © 2021