Public relation merupakan bagian penting di institusi pendidikan untuk menjalin komunikasi dua arah antarapengelola dan stake holder internal dan eksternal. Tujuan pengabdian masyarakat adalah meningkatkanpemahaman peserta tentang public relation melalui in house training. Metoda pengabdian masyarakatdengan memberikan pelatihan pada acara in house training dengan sub pokok bahasan pengertian,unsur-unsur public relation, public relation dalam lembaga pendidikan, ilmu, sikap dan ketrampilan yangharus dikuasai dalam menjalankan peran public relation, seni public speaking, hospitality, layananpendidikan berkualitas dan seni menghadapi komplain. Jumlah peserta sebanyak 86 peserta. Evaluasipengabdian masyarakat dilihat dari peningkatan pemahaman sebelum dan sesudah pemberian materi.Hasil pengabdian masyarakat terjadi peningkatan pemahaman 39%, dihitung dari perbandingan nilaipretest dan posttest. Nilai rata-rata pretest dan posttest adalah 48 sedangkan rata-rata posttest adalah 87(rentang nilai 0-100). Kesimpulan pengabdian masyarakat berupa in house training public relation telahmampu meningkatkan pemahaman peserta tentang public relation
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023