EMAS
Vol. 6 No. 5 (2025): EMAS

PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OBJEK WISATA MAHA GANGGA VALLEY KARANGASEM

Nugraha, I Komang Adi (Unknown)
Agung, Anak Agung Putu (Unknown)
Ribek, Pande Ketut (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2025

Abstract

Kepuasan sebenarnya merupakan keadaan yang sifatnya subyektif yang merupakan hasil kesimpulan yang didasarkan pada suatu perbandingan mengenai apa yang diterima pegawai dari pekerjaanya dibandingkan dengan yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan dan electronic word of mouth terhadap kepuasan pelanggan Objek Wisata Maha Gangga Valley Karangasem. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Objek Wisata Maha Gangga Valley Karangasem. Sampel dalam penelitian ditentukan dengan menggunakan rumus Hair sehingga diperoleh sampel 80 konsumen Objek Wisata Maha Valley Gangga Karangasem. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, studi dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas, kualitas pelayanan dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Objek Wisata Maha Gangga Valley Karangasem.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

emas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EMAS merupakan jurnal ilmiah untuk ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar E-ISSN : 2774 - 3020. Jurnal ini sebagai sarana publikasi hasil penelitian Dosen dan mahasiswa S1 dalam meningkatkan mutu ...