Kepuasan sebenarnya merupakan keadaan yang sifatnya subyektif yang merupakan hasil kesimpulan yang didasarkan pada suatu perbandingan mengenai apa yang diterima pegawai dari pekerjaanya dibandingkan dengan yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan dan electronic word of mouth terhadap kepuasan pelanggan Objek Wisata Maha Gangga Valley Karangasem. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Objek Wisata Maha Gangga Valley Karangasem. Sampel dalam penelitian ditentukan dengan menggunakan rumus Hair sehingga diperoleh sampel 80 konsumen Objek Wisata Maha Valley Gangga Karangasem. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, studi dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas, kualitas pelayanan dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Objek Wisata Maha Gangga Valley Karangasem.
Copyrights © 2025