Persaingan dalam sektor mi instan semakin ketat, sehingga mengharuskan produsen memahami faktor-faktor penentu yang memengaruhi pilihan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi harga dan kualitas informasi kemasan terhadap perilaku pembelian konsumen, dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Subjek penelitian ini adalah produk Mi Sedaap di Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan menggunakan teknik survei. Data dikumpulkan melalui survei yang diberikan kepada pengguna Mi Sedaap, menggunakan metode purposive sampling untuk mengidentifikasi responden yang memenuhi tujuan penelitian. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menyelidiki hubungan antar variabel dalam model penelitian. Penelitian ini menawarkan wawasan bagi produsen tentang taktik informasi berbasis harga dan kemasan serta perannya dalam meningkatkan kepuasan konsumen dan perilaku pembelian. Hasil penelitian ini dapat menginformasikan terciptanya strategi dan kebijakan pemasaran yang lebih sukses yang selaras dengan preferensi konsumen.
Copyrights © 2025