Layanan administrasi dan informasi secara daring telah menjadi kebutuhan yang tak terelakkan bagi masyarakat perkotaan, termasuk warga DKI Jakarta. Kemajuan teknologi memberikan peluang besar untuk menyediakan akses yang lebih cepat, efisien, dan mudah terhadap layanan administrasi publik. Alpukat Betawi merupakan salah satu bentuk akses langsung kepada warga DKI Jakarta untuk mengajukan pelayanan administrasi kependudukan. Dalam proses penerapannya, masih terdapat berbagai permasalahan dan hambatan yang muncul. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan sebuah analisa lebih lanjut untuk mengkaji ulang bagaimana aplikasi Alpukat Betawi dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Pendekatan ini digunakan untuk memperoleh pemahaman yang obyektif dan mengukur tingkat kepuasan pengguna aplikasi alpukat betawi menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) diperoleh nilai signifikan hasil uji F sebesar 0,000. Oleh karena nilai signifikan hasil uji simultan 0,05 maka Ho ditolak dan disimpulkan bahwa Content (X1), Accuracy (X2), Format (X3), Ease of use (X4), Timeliness (X5) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna apikasi Alpukat Betawi (Y). Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: Content berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Alpukat Betawi. Accuracy berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Alpukat Betawi, Format berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Alpukat Betawi, Ease of Use berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Alpukat Betawi. Timeliness tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Alpukat Betawi.Content, Accuracy, Format, Ease of Use dan Timeliness secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Copyrights © 2025