Jurnal Janitra Informatika dan Sistem Informasi
Vol. 5 No. 1 (2025): April - Jurnal Janitra Informatika dan Sistem Informasi

Pengujian Website Program Studi Sistem Informasi Universitas Pendidikan Ganesha Menggunakan Metode McCall Software Quality

Apriliyanto, Bagus (Unknown)
Pradnyana, I Made Ardwi (Unknown)
Saskara, Gede Arna Jude (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2025

Abstract

Program Studi Sistem Informasi adalah salah satu program studi yang ada pada Fakultas Teknik dan Kejuruan, Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) yang mempunyai sebuah portal berupa website yang dapat dimanfaatkan sebagai media informasi akademik. Pada website Program Studi Sistem Informasi Undiksha sebelumnya sudah ada pengujian yang dilakukan yaitu dari segi karakteristik internal pada website namun belum adanya pengujian dari segi karakteristik eksternal yang menyangkut tentang Prodi. Oleh karena itu dilakukan penelitian yang melakukan pengujian terhadap website Program Studi Sistem Informasi. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu McCall Software Quality. Pada penelitian ini menggunakan 1 perspektif dari 3 perspektif pengujian yang ada di dalam metode McCall yaitu product operation yang terdiri dari correctness, reliability, efficiency, integrity, dan usability. secara keseluruhan nilai yang didapatkan sebesar 89.8% yang mana termasuk pada kategori sangat baik, secara keseluruhan berdasarkan teori kualitas metode McCall pada kategori product operation, website Prodi Sistem Informasi Undiksha mendapatkan nilai 98.3% dan memiliki kualitas yang sangat baik..

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Janitra Informatika dan Sistem Informasi (e-ISSN: 2775-9490) is a peer-reviewed national journal that aims to bring together research work in the area of information and communication technology, information system, multimedia system, and computational intelligence, including theories, ...