Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di Cabang Makaroni Ngehe Taman Siswa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metodologi survei. Metode penentuan lokasi menggunakan pendekatan yang terarah, mengingat Makaroni Ngehe merupakan usaha paling awal di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan strategi sampel non-probabilitas dengan metodologi purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak enam puluh orang. Data primer dan sekunder merupakan jenis dan sumber informasi yang digunakan. Wawancara, angket, observasi, dan dokumentasi merupakan metode yang dipakai untuk memperoleh data. Analisis regresi linier berganda merupakan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, kepuasan pelanggan Makaroni Ngehe Cabang Taman Siswa Yogyakarta dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga.
Copyrights © 2024