Jurmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 2 No 1 (2025): Jurmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat

Pemanfaatan Meta-Ads Dan Optimalisasi Konten Iklan Menggunakan AI Untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Kelurahan Pondok Aren

Ashari, Muhamad Ihsan (Unknown)
Choliq, Abdul (Unknown)
Fitrianto, Muhamad Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2025

Abstract

Pemanfaatan platform digital, khususnya media sosial, menjadi kebutuhan mendesak bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bertahan dan berkembang di era digital. Namun, banyak pelaku UMKM di Kelurahan Pondok Aren menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan pemasaran digital karena keterbatasan pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan platform seperti Meta Ads dan kecerdasan buatan (AI). Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk memberikan pelatihan intensif dan pendampingan kepada pelaku UMKM di Kelurahan Pondok Aren untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam digital marketing. PKM ini berfokus pada pemanfaatan Meta Ads dan optimalisasi konten iklan menggunakan AI untuk meningkatkan penjualan produk UMKM. Target luaran yang ingin dicapai adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM dalam digital marketing, peningkatan penjualan produk UMKM, perluasan jangkauan pasar, dan terbentuknya komunitas UMKM digital di Kelurahan Pondok Aren. Dengan demikian, PKM ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan mengembangkan potensi UMKM lokal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal yang fokus dan ruang lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang pengabdian kepada masyarakat yang merupakan hasil pengabdian dari berbagai akademisi dan ...