Di era teknologi yang semakin canggih ini, Bank mandiri kini mengembangkan sebuah aplikasi mobile banking yaitu Livin by Mandiri. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pengguna bank Mandiri dalam melakukan transaksi secara online. Namun belum diketahui secara menyeluruh tingkat kepuasan pengguna aplikasi, khususnya dari kalangan mahasiswa. Penelitian ini menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri menggunakan metode PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Efficiency, dan Service) untuk mengevaluasi berbagai aspek seperti kinerja aplikasi, akurasi informasi, efisiensi biaya, kemudahan kontrol, efektivitas, dan kualitas layanan. Data dikumpulkan melalui survei terhadap para mahasiswa dan dianalisis menggunakan pendekatan kuantitatif serta kualitatif. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara keseluruhan pengguna merasa puas terhadap aplikasi Livin’ by Mandiri, dengan nilai rata-rata kepuasan mencapai 3,831. Namun, aspek efisiensi dan keamanan layanan menjadi perhatian untuk peningkatan lebih lanjut guna menunjang daya saing aplikasi di era digital perbankan saat ini.
Copyrights © 2025