JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika)
Vol. 9 No. 4 (2025): JATI Vol. 9 No. 4

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI LIVIN BY MANDIRI MENGUNAKAN METODE PIECES

Ainur Rahman, Mukhlis (Unknown)
Dian Safira, Risma (Unknown)
Nur Khofifah, Sitti (Unknown)
Fajrul Islam, Muhammad (Unknown)
Maulidia, Ika (Unknown)
Dellia, Prita (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2025

Abstract

Di era teknologi yang semakin canggih ini, Bank mandiri kini mengembangkan sebuah aplikasi mobile banking yaitu Livin by Mandiri. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pengguna bank Mandiri dalam melakukan transaksi secara online. Namun belum diketahui secara menyeluruh tingkat kepuasan pengguna aplikasi, khususnya dari kalangan mahasiswa. Penelitian ini menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri menggunakan metode PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Efficiency, dan Service) untuk mengevaluasi berbagai aspek seperti kinerja aplikasi, akurasi informasi, efisiensi biaya, kemudahan kontrol, efektivitas, dan kualitas layanan. Data dikumpulkan melalui survei terhadap para mahasiswa dan dianalisis menggunakan pendekatan kuantitatif serta kualitatif. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara keseluruhan pengguna merasa puas terhadap aplikasi Livin’ by Mandiri, dengan nilai rata-rata kepuasan mencapai 3,831. Namun, aspek efisiensi dan keamanan layanan menjadi perhatian untuk peningkatan lebih lanjut guna menunjang daya saing aplikasi di era digital perbankan saat ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jati

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Adalah jurnal mahasiswa yang diterbitkan oleh Teknik Informatika Institut Teknologi Nasional Malang, sebagai media publikasi hasil Skripsi Mahasiswa Teknik Informatika ke khalayak luas, diterbitkan secara berkala 6 kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, ...