Penelitian ini bertujuan untuk melihat perubahan sosial yang terjadi pada anak-anak yang terpengaruh game online di Palangka Raya, khususnya daerah G Obos dan Flamboyan Bawah. Perkembangan sosial pada anak-anak sangat terpengaruh oleh orang tua dan lingkungan sekitar mereka. Dengan melihat perkembangan gedget yang tersebar luas di masyarakat sekitar, tentu banyak kalangan yang mendapatkan dampak postif dan negatif terkhusus lagi pada anak yang haus akan pengetahuan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif guna menganalisis dampak erubahan sosial yang terjadi pada anak-anak usia 6-12 tahun yang lenih memilih bermain game online dibandingkan dengan bermain dan berinteraksi secara langsung. Hasil penelitian ini menunjukan perbedaan yang signifikan antara anak-anak-anak G obos dan Flamboyan Bawah. Tujuan penelitiam ini untuk memahami bagaimana dampak modernisasi dan respon orang tua terhadap kemajuan teknologi yang terjadi terhadap perkembangan anak.
Copyrights © 2025