Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital
Vol. 3 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital (April - Juni 2025)

Pengaruh Kualitas Produk, Reputasi Toko dan Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace

Ratnasari, Ratnasari (Unknown)
Ali, Hapzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2025

Abstract

Pengaruh Kualitas produk, Reputasi toko dan Pemasaran digital  terhadap Keputusan pembelian di marketplace adalah artikel ilmiah studi pustaka dalam ruang lingkup bidang ilmu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, reputasi toko, dan pemasaran digital terhadap keputusan pembelian di marketplace. Dalam era digital yang terus berkembang, keputusan pembelian semakin dipengaruhi oleh berbagai faktor yang berhubungan dengan pengalaman belanja online. Kualitas produk yang baik dapat meningkatkan bentuk kepercayaan konsumen, sedangkan reputasi toko yang positif memiliki peran penting dalam membangun citra yang kredibel. Pemasaran digital, melalui berbagai saluran seperti media sosial, iklan online, dan promosi digital lainnya, juga berperan besar dalam menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan system pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei kepada konsumen yang berbelanja di platform marketplace. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, reputasi toko, dan pemasaran digital memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara keseluruhan, temuan ini memberikan wawasan bagi para pelaku bisnis dalam merancang strategi pemasaran yang efektif di marketplace untuk meningkatkan keputusan pembelian. Tujuan artikel ini membangun hipotesis pengaruh antar variabel yang akan digunakan pada riset selanjutnya. Objek riset pada pustaka online, Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya.  Metode riset dengan library risearch bersumber dari e-book dan open access e-journal. Analisis deskriftif kualitatif.  Hasil artikel ini: 1) Kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan pembelian di marketplace;  2) Reputasi toko berpengaruh terhadap Keputusan pembelian di marketplace; dan 3) Pemasaran digital berpengaruh terhadap Keputusan pembelian di marketplace

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JMPD

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Makalah yang diterbitkan adalah hasil penelitian, refleksi, dan studi kritis aktual sehubungan dengan tema integrasi sains dan teknologi manajemen bisnis digital: Kelebihan informasi Manajemen Konten Penerbitan Web Manajemen data Manajemen informasi Manajemen Pencarian dan Pengambilan Informasi ...