Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana: (1) Profesionalisme (2) Kinerja Pelayanan; (3) Kualitas Pelayanan Perawat; serta (4) Pengaruh Profesionalisme Dan Kinerja Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Perawat (Studi di RS TK IV Atambua) secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode description survey dan explanatory survey. seluruh anggota populasi dijadikan responden yaitu pada perawat di RS TK IV Atambua sebanyak (N) 30 orang sesuai dengan karakteristik responden. Penelitian ini dirancang bersifat deskriptif dan verifikatif Kinerja pelayanan dominan mempengaruhi kualitas pelayanan perawat dengan koefisien jalur sebesar 0.801 dengan thitung sebesar 15.360 dengan nilai ttabel pada taraf signifikansi ?(0,05) =2.05, daripada Profesionalisme sebesar 0.200 dengan thitung sebesar 2.707 dengan nilai ttabel pada taraf signifikansi ?(0,05) =2.05, serta kedua variabel tersebut terbukti mempengaruhi kualitas pelayanan perawat.
Copyrights © 2025