Destinasi wisata geopark sering kurang dikenal di kalangan remaja hingga dewasa, yang cenderung menganggap semua tempat wisata serupa. Hal ini membuat keunikan dan kekayaan alam geopark, seperti Alif Stone Park di Kabupaten Natuna, kurang terekspos. Alif Stone Park memiliki potensi besar sebagai destinasi geopark unik, namun minimnya upaya branding dan promosi efektif menyebabkan rendahnya jumlah pengunjung. Perancangan ini bertujuan untuk mengembangkan strategi branding Alif Stone Park serta mengevaluasi dampaknya dalam membentuk citra wisata yang lebih positif dan kuat. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan pengumpulan data melalui studi literatur dari jurnal, wawancara dengan narasumber potensial, penyebaran kuesioner kepada responden relevan, serta observasi langsung di lokasi. Tujuan utamanya adalah meningkatkan daya tarik visual, memperkuat citra Alif Stone Park sebagai destinasi wisata geopark, serta mendorong peningkatan jumlah pengunjung.
Copyrights © 2025