Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis dampak dari komunikasi dari mulut ke mulut. (WOM) terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih jurusan pada STIE YAPIS Dompu. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal-komparatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa baru jurusan Manajemen tahun akademik 2023/2024 sebanyak 209 orang, dengan sampel 67 pemilihan responden dilakukan dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner tertutup, kemudian dianalisis dengan regresi linier sederhana menggunakan bantuan software SPSS versi 23.. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan hubungan antar variabel bersifat linier. Hasil regresi menunjukkan bahwa WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih jurusan, dengan nilai signifikansi 0.000 dan koefisien determinasi (R²) sebesar 0.638. Ini berarti 63.8% variasi keputusan mahasiswa dapat dijelaskan oleh variabel WOM. Penelitian ini menegaskan pentingnya peran WOM dalam membentuk keputusan akademik dan dapat menjadi pertimbangan strategis dalam promosi perguruan tinggi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025