Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh destination image dan perceived value terhadap revisit intention pada objek pemandian rumah putiah Kabupaten Padang Pariaman. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung atau wisatawan yang telah berkunjung ulang ke pemandian rumah putiah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penentuan sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji t yang dilakukan bahwa variabel destination image (X1) berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Pemandian Rumah Putiah Kabupaten Padang Pariaman, dan perceived value (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Pemandian Rumah Putiah Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan, hasil uji F terbukti variabel destination image (X1) dan perceived value (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Pemandian Rumah Putiah Kabupaten Padang Pariaman. Hasil koefisien determinasi didapatkan 0,437 berarti sekitar 43,7% variabel destination image (X1) dan perceived value (X2) mempengaruhi variabel revisit intention (Y) pada objek Pemandian Rumah Putiah Kabupaten Padang Pariaman. Sisanya 56,3% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti yaitu fasilitas, pelayanan, dan lokasi.
Copyrights © 2025