JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi
Vol. 3 No. 1 (2025): July

Faktor-Faktor Dalam Keputusan Pembelian

Syahdina, Aang (Unknown)
Nuraini, Siti (Unknown)
Setiawan, Stephanie Debby (Unknown)
Kumanireng, Theresia Chelsea (Unknown)
Saragih, Eka Desnawati (Unknown)
Walid, Ahmad Firgian (Unknown)
Nabilah, Mabel (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap pengaruh suasana store dan harga kepada Keputusan pembelian konsumen di cabang Kopi Konnichiwa yang terletak di RS Harapan Kita, Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survei terhadap 100 responden. Hasil survei tersebut dikumpulkan dan dianalisis menggunakan SmartPLS versi 4.1 dan berdasarkan pengolahan data terdapat bahwa lokasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, suasana toko yang nyaman dan harga yang terjangkau memiliki pengaruh positif dan signifikan. Melalui pengujian pada validitas dan uji reliabilitas menjelaskan bahwa seluruh variable melalui penelitian ini dinyatakan akurat dan reliabel. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan agar Kopi Konnichiwa lebih memfokuskan perhatian pada peningkatan kenyamanan suasana toko serta strategi penetapan harga yang kompetitif. Selain itu, peningkatan visibilitas lokasi juga penting untuk menarik lebih banyak pelanggan. Penelitian ini memberikan wawasan mengenai perilaku konsumen, terutama dalam industri kedai kopi yang semakin kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIBEMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi is a peer-reviewed journal. JIBEMA invites academics and researchers who do original research in the fields of business, economics, management, accounting, taxes including but not limited to: Taxation Science Corporate Tax Individual Tax ...