Potensi kewirausahaan di kalangan remaja menjadi isu penting di Indonesia, terutama dalam konteks peningkatan kreativitas dan pengurangan tingkat kemiskinan. PKM ini bertujuan untuk mengeksplorasi ide-ide bisnis kreatif yang dapat dijalankan oleh Generasi Z di SMA Negeri 4 Kota Bima. Metode yang digunakan meliputi seminar yang diadakan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang peluang kewirausahaan. Hasil seminar menunjukkan peningkatan pemahaman peserta mengenai strategi pemasaran, pengembangan pasar, dan penyerapan tenaga kerja. Meskipun 60% siswa menunjukkan minat dalam berwirausaha, terdapat tantangan seperti kurangnya modal awal dan minimnya pengetahuan manajemen. Pada kegiatan ini kami menyimpulkan bahwa pengembangan potensi kewirausahaan di kalangan remaja dapat menjadi sarana efektif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan di Kota Bima.
Copyrights © 2025