Revenue: Jurnal Manajemen Bisnis Islam
Vol. 3 No. 2 (2022)

PENGARUH SALES PROMOTION DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Konsumen Chandra Super Store di Bandar Lampung)

Lestari, Anita Tri (Unknown)
Pandjaitan, Doroty Rouly Haratua (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2022

Abstract

Perilaku belanja penduduk Indonesia saat ini mulai beralih dari pasar tradisional ke pasar modern. Perpindahan ini juga disebabkan oleh kenaikan perekonomian indonesia dan meningkatnya pendapatan masyarakat. Salah satu prilaku konsumen di indonesia yaitu Impulse buying. Beberapa faktor yang menyebabkan impulse buying adalah sales promotion dan store atmosphere. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion dan store atmosphere terhadap impulse buying. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Chandra Super Store di kota Bandar Lampung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sales promotion dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

RJMBI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Aims: An objective of Revenue Journal is to promote the wide dissemination of the result of systematic schoolarly inquires into the broad field of business, management and entreprenuer research. Revenue Journal intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on ...