Masalah dalam penelitian ini adalah tentang faktor-faktor yang paling dominan dalam digitalisasi Fitur Layanan Islami pada Bank Syariah Indonesia cabang Renon Denpasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor paling dominan yang dipilih oleh nasabah Tabungan wadiah BSI cabang Renon Denpasar. Metode penelitian yang digunakan adalah statistik diskriptik. Statistika deskriptif adalah metode-metode yang berkaitan dengan pengumpulan dan penyajian suatu data sehingga memberikan informasi yang berguna. Dan hasil penelitian menunjukkan digitalisasi fitur layanan Islami Bank Syariah Indonesia memberikan layanan Islami yang dapat diakses oleh nasabah seperti aplikasi jus amma, asmaul husna, pengingat waktu sholat serta layanan kalkulator kurban. Aplikasi yang paling sering digunakan oleh nasabah adalah aplikasi jus amma dan asmaul husna, karena dalam aplikasi ini nasabah dengan mudah membaca jus amma dan menghapal asmaul husna setiap saat tanpa kesulitan serta pengingat waktu sholat dan hikmah-hikmah lainnya seperti waktu sedekah. Digitalisasi layanan Islami Bank Syariah Indonesia dirasakan sangat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada nasabah untuk selalu tepat waktu saat melaksanakan solat dan membaca alquran dalam rangka meningkatkan keimanan.
Copyrights © 2024