Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 2 No 3 (2025): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Kira Kirana Akusara (Kira Cafe & Resto) Tangerang Selatan

Setyo, Raihan Tri (Unknown)
Khoir, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualits pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Kira Café & Resto tangerang selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Kira Cafe & Resto Tangerang Selatan yaitu sebanyak 293.498 orang konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak sederhana rumus slovin, diperoleh 100 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah regresi berganda yaitu promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y=1,473+0,593X1+0,661X2, nilai koefisien korelasi sebesar 0,937 artinya kedua variabel memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat dengan koefisien determinasi sebesar 0,878 dan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel atau (22,950 > 1,984) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, uji hipotesis harga terhadap keputusan pembelian diperoleh t hitung > t tabel atau (24,902 > 1,984). Sedangkan Uji hipotesis diperoleh nilai F hitung > F tabel atau (349,365 > 3,09) dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Kira Cafe & Resto Tangerang Selatan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...